Tim Kreatif HIMAPIKAN UTU Bangun Inovasi Melalui Sharing Motivation dan Karya Tulis
  • UTU News
  • 23. 08. 2019
  • 0
  • 425

MEULABOH, UTU – Dengan rasa bangga Himpunan Mahasiswa Perikanan (HIMAPIKAN), Fakultas Perikanan dan IImu Kelautan (FPIK UTU) mengadakan Sharing Motivation dan Workshop Karya Tulis Ilmiah (KTI), Jumat, 23 Agustus 2019. Kegiatan yang melibatkan mahasiswa baru seluruh fakultas perikanan dan ilmu Kelautan, berlangsung di Ruang Kuliah FPIK itu, diberi tema “Strategi Inovasi Generasi Muda Dalam Mewujudkan FPIK yang Berdaya Saing di Bidang Karya Ilmiah".

Ketua Tim Kreatif FPIK UTU, Setiadi M Noor menjelaskan, kegiatan ini dihadiri 100 mahasiswa baru lingkup FPIK dan di isi oleh 3 (tiga) pemateri dari pihak internal FPIK UTU itu sendiri yaitu Shella Rahmita,S.Pi (Alumni Berprestasi FPIK-UTU ), Setiadi M Noor (Penulis Esai dan Juara 3 Mawapres UTU 2019), dan Ilham Muryanto (Lolos PIMNAS 2017, pendanaan 2018) yang juga ketua panitia dalam acara tersebut. Kegiatan Sharing Motivation dan Workshop Karya Tulis Ilmiah ini dibuka oleh Ediyanto,S.Pi selaku Alumni dan Senior Program Study PERIKANAN-FPIK.

Ediyanto dalam sambutannya antara lain mengatakan, mahasiswa baru butuh berproses dan diharapkan kedepannya mahasiswa FPIK UTU dapat membuktikan, dan juga mengasah soft skill dibidang mereka masing-masing. “Melalui kegiatan ini saya yakin mahasiswa baru FPIK UTU mampu bersaing dan akn menjadi fakultas terdepan di UTU” ujarnya.

Sementara itu, Shela Rahmita,S.Pi dalam menyampaikan materinya berpesan, kehebatan mahasiswa itu dapat dibuktikan bukan dimana dia kuliah, akan tetapi kehebatan mahasiswa tergantung pada diri dan intelektual mahasiswa itu sendiri yang ia miliki.

Salah satu peserta motivation dan workshop Syahrul Ramadhan mengatakan, acara ini bisa menjadi wadah untuk semua generasi muda FPIK UTU, terutama mahasiswa baru untuk mempermudah dan mendalami ilmu dalam hal menulis karya tulis serta selalu optimis. “Jangan cepat menyerah dan juga bisa meberikan kedekatan dengan senior kita”.

Ketua Panitia Ilham Muryanto menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan wadah dimana mahasiswa baru FPIK dapat berdaya saing, kreatif dan inovatif khususnya mahasiswa perikanan dan ilmu Kelautan di bidang karya tulis dengan harapan kegiatan ini mahasiswa dapat menyimak dan mengambil ilmu apa yang disampaikan oleh para pemateri.

Kegiatan ini berlangsung tidak hanya di ruangan saja, akan tetapi mahasiswa baru dibuatkan kelompok untuk mengikuti event-event yang terkait dengan karya tulis ilmiah seperti UTU Awards, Program Kreatifitas Mahasiswa, Program Hibah Bina Desa dan lain sebagainya. (***)

Komentar :

Lainnya :