SUSUN RENSTRA, FISIP UTU GELAR FGD BERSAMA STAKEHOLDERS
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
  • 01. 04. 2021
  • 0
  • 488

Alue Peunyareng, Rabu (31/3/2021) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan topik : Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Fisip UTU Tahun 2020-2024, yang dilaksanakan di ruang rapat utama gedung kuliah terintegrasi (GKT) UTU.

Dalam sambutan saat membuka kegiatan tersebut, Dekan Fisip UTU Basri, S.H., M.H menyampaikan bahwa Renstra adalah kekuatan yang harus dipatuhi dan dijalani. Renstra yang disusun juga harus diwarnai dengan perubahan-perubahan yang terjadi, seperti perubahan latar sosial, mempertimbangkan isu-isu yang berkembang, kebijakan pemerintah, Kampus Merdeka, dan Revolusi Industri 4.0. "FGD ini sangat berguna bagi kami dalam Menyusun rencana, tujuan, sasaran dan juga program-program terkait kemajuan Fisip sehingga masukan dari para stakeholders sangat kami butuhkan”, jelasnya.

Turut hadir pada FGD tersebut yaitu Wadek I dan Wadek II Fisip, Senat Fisip, Ketua Prodi lingkup Fisip, SPMI, Tim Penyusun Renstra Fisip, Ikatan Alumni Fisip, BEM Fisip, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) lingkup Fisip serta Instansi Pemerintah Daerah, terdiri : Kantor Pertanahan Aceh Barat, Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh Barat, Majelis Pendidikan Daerah  Aceh Barat, Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Aceh Barat, Dinas Sosial Aceh Barat, Dinas Ketenagakerjaan Aceh Barat, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat, Radio Republik Indonesia (RRI), Keuchik Kampung Belakang dan Keuchik Peunaga Rayeuk.

Diskusi berjalan dengan sangat baik, seluruh stakeholders menyampaikan saran dan penilaianya terhadap alumni Fisip yang selama ini pernah dan masih bekerja bersama para stakeholders tentunya. Seperti yang disampaikan oleh Ketua MPD Aceh Barat Irsadi Aristora, MH, beliau menilai bahwa lulusan Fisip UTU memiliku etitude yang baik, namun kurang memiliki kemampuan seperti komputer dan public speaking. Oleh sebab itu beliau menyarankan agar Fisip UTU dapat lebih meningkatkan soft skill mahasiswa, agar mereka mampu bersaing dengan lulusan kampus lain saat mereka terjun ke dunia kerja nantinya.

Andi Sayumita perwakilan KIP Aceh Barat pun menambahkan, untuk lebih meningkatkan implementasi kerja sama yang sudah ada, dan kami berharap Fisip UTU dapat mengirimkan lulusan ataupun mahasiswanya untuk magang dan menjadi tenaga adhock saat pemilu.

Thalea Naldy selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Barat juga mengajak Fisip UTU untuk menjalin kerja sama dengan Disnakertrans dan kami membuka kesempatan untuk mahasiswa Fisip agar dapat magang di Disnakertrans Aceh Barat guna mendukung kurikulum MBKM dan meningkatkan hard skill dan sotf skill mahasiswa. | Official Fisip

 

Lainnya :