ProdiI IAN Mengadakan Rapat Finalisasi Penyusunan Draf Dokumen Kurikulum MBKM
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
  • 27. 06. 2021
  • 0
  • 345

Meulaboh | Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar sebagai salah satu Prodi penerima dana hibah penyelenggaraan Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (KSKI - MBKM) dari Dikti mengadakan rapat penyusunan Kurikulum MBKM yang berlangsung Rabu (23/6/2021) di Eva Sky Hotel Meulaboh.

Dekan Fisip UTU Basri, SH., MH saat membuka acara sangat mengapresiasi atas upaya prodi dalam mengusulkan proposal bantuan Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KSKI - MBKM) ini. Kerja keras prodi dan tim terkait untuk saling mendukung akhirnya terwujud, semoga hasil ini dapat meningkatkan upaya pembelajaran di era kampus merdeka.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan ke acara inti yaitu pemaparan tentang draf dokumen kurikulum MBKM Prodi Ilmu Administrasi Negara oleh Ketua Prodi sekaligus Ketua Tim Fadhil Ilhamsyah, M.Si sekaligus memandu jalannya diskusi. Pemaparan draf diantaranya mengenai identitas Program Studi IAN, evaluasi kurikulum dan treacer study, landasan perancangan dan pengembangan kurikulum, rumusan visi - misi, tujuan, strategi dan University Value, profil lulusan, rumusan standar kompetensi lulusan, penetapan bahan kajian, pembentukan mata kuliah dan penentuan bobot SKS, matriks dan pembentukan peta kurikulum, rencana pembelajaran semester (RPS), rencana implementasi hak belajar di Luar Prodi, manajemen dan mekanisme pelaksanaan kurikulum.

Acara ini turut melibatkan seluruh Ketua Prodi lingkup Fisip, Dosen, SPMI dan unsur Pimpinan Fisip dalam rangka menerima masukan dan saran untuk penyempurnaan rancangan draf kurikulum yang telah disusun oleh tim sebelumnya.

Fadhil Ilhamsyah, M.Si selaku ketua tim penyusun kurikulum MBKM Prodi IAN mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam rangka penyempurnaan penyusunan Kurikulum MBKM, ia berharap kurikulum merdeka belajar kampus merdeka ini dapat segera selesai dan dapat segera terealisasi. | Official Fisip

Lainnya :