Monev dan Penyusunan Rencana Aksi Program Studi Fisip Tahun 2022
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
  • 17. 11. 2021
  • 0
  • 1697

 

Alue Peunyareng | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poltik Universitas Teuku Umar melangsungkan kegiatan Monev dan Penyusunan Rencana Aksi (Renaksi) Program Studi Tahun 2022 yang berlangsung selama 2 hari, Senin - Selasa (15-16 November 2021) di ruang rapat utama Gedung Kuliah Terintegrasi UTU.

Acara ini dipimpin langsung oleh Dekan Fisip Basri, SH., MH dan di pandu oleh Ketua Tim Satuan Penjaminan Mutu Fakultas dan Jurusan (SPMF) Agatha Debby Reiza Macella, S.AP., M.Si.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Korpus Monev UTU, Ketua dan Sekretaris Prodi Ilmu Hukum, Ilmu Administrasi Negara, Sosiologi, dan Ilmu Komunikasi, serta SMPI masing-masing Prodi.

Acara diawali dengan presentasi oleh masing-masing Prodi sesuai dengan area yang diampunya, dilanjutkan dengan diskusi pembahasan permasalahan dan solusi yang ditempuh serta masukan dan saran tentang penyusunan rencana aksi (renaksi) Prodi tahun 2022.

Dekan Fisip Basri, SH., MH dalam sambutannya menyampaikan, evaluasi adalah rangkaian kegiatan membandingkan realisasi masukan (input), keluaran (output), dan hasil (outcome) terhadap rencana dan standar. Evaluasi merupakan penilaian hasil yang diperoleh selama kegiatan berlangsung. Lebih dari itu, evaluasi juga menilai hasil atau produk yang telah dihasilkan dari suatu rangkaian program sebagai dasar mengambil keputusan tentang tingkat keberhasilan yang telah dicapai dan tindakan selanjutnya yang diperlukan.

“kegiatan ini dilakukan secara berkala dengan mengacu kepada realisasi rencana aksi tahun 2021, diharapkan dengan adanya monitoring dan evaluasi terjadi perbaikan yang berkelanjutan (continues improvement) dan hasilnya dapat tercapai sesuai dengan renaksi yang telah disusun” tutupnya. | Official Fisip

Lainnya :