Implementasikan Program Kampus Merdeka, Prodi Ilmu Hukum Magangkan Mahasiswa Di PN Meulaboh
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
  • 12. 10. 2020
  • 0
  • 183

Alue Peunyareng – Dalam rangka mengimplementasikan program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Program Studi Ilmu Hukum, FISIP Universitas Teuku Umar mengirimkan 5 (lima) mahasiswa untuk mengikuti program magang pada Pengadilan Negeri Meulaboh, Aceh Barat. Mahasiswa magang disambut oleh Ketua Pengadilan Negeri Meulaboh, Zulfadhly, SH., MH. di ruang kerja Ketua PN Meulaboh, Senin (12/10).

Dekan FISIP UTU, Basri, SH., MH. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pengadilan Negeri Meulaboh yang telah menerima mahasiswa Prodi Ilmu Hukum untuk melaksanakan magang.

Basri menyatakan bahwa program magang ini merupakan program pertama yang dilakukan oleh Prodi Ilmu Hukum, FISIP UTU. Mahasiswa dikirimkan untuk mengimplementasikan ilmu dan teori yang sudah didapatkan di bangku perkuliahan dan di dunia kerja. Di samping itu, program magang juga sebagai bentuk link and match perguruan tinggi dan dunia kerja.

“Program magang ini merupakan kelanjutan dari MoA yang pernah dibuat oleh FISIP UTU dengan Pengadilan Negeri Meulaboh. Mahasiswa harus belajar bersungguh-sungguh di sini. Serap semua ilmu praktik yang kalian dapatkan saat magang. Itu semua sangat berguna dalam kehidupan kalian setelah lulus nanti”, tutur Basri.

Turut hadir dalam rombongan Prodi Ilmu Hukum FISIP UTU, yaitu, Wakil Dekan II FISIP UTU, Apri Rotin Djusfi, SH., MH., Ketua Prodi Ilmu Hukum, Nila Trisna, SH., MH., dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Rachmatika Lestari, SH., MH.

Selain di PN Meulaboh, mahasiswa Prodi Ilmu Hukum juga dimagangkan pada beberapa tempat lainnya, seperti, Kejaksaan Negeri Aceh Barat, Mahkamah Syariah Meulaboh, Kantor Notaris & PPAT Rahmad Jhowanda, SH., M.Kn., Advocates and Legal Consultant Zamri, SH & Associates, Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Advokasi dan Keadilan Aceh (YLBH-AKA) ABDYA, Mahkamah Syariah Simpang Tiga Redelong, Pengadilan Negeri Sinabang, Pengadilan Negeri Tapaktuan, Kejaksaan Negeri Aceh Selatan, Pengadilan Negeri Singkil, Mahkamah Syariah Blang Pidie, Kejaksaan Negeri Nagan Raya, Kejaksaan Negeri Aceh Jaya, Kejaksaan Negeri Banda Aceh, dan Pengadilan Negeri Banda Aceh. | Official Fisip

Lainnya :