Hari Ini, Fisip UTU Gelar Seminar Internasional, 9 Ilmuan Jadi Pembicara
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
  • 09. 10. 2018
  • 0
  • 43

MEULABOH – Jajaran  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Teuku Umar (Fisip-UTU) hari ini, Selasa 9 Oktober 2018,  menggelar seminar internasional yang diikuti ratusan peserta , dosen dan mahasiswa.  Seminar bergengsi itu,  berlangsung di Aula Utama UTU, selama dua hari, 9-10 Oktober 2018.

Tema Seminar Internasional, “Pengelolaan Sumber daya Pesisir Untuk Keberlangsungan Pembangunan Sosial Ekonomi Masyarakat Pesisir di Aceh”. Peserta seminar internasional mencapai 300 orang, dosen dan mahasiswa dari semua fakultas dalam lingkup UTU. Kepada peserta seminar juga disediakan sertifikat.

Seminar internasional yang dilaksanakan Fakultas Fisip itu, akan menghadirkan tiga orang profesor (guru besar), dan dua orang bergelar Doktor  sebagai pembicara utama (keynote speakers), serta empat orang narasumber yang bergelar Doktor.  Tiga guru besar sebagai Keynote Speakers adalah  Prof. Dr. H. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA  (Rektor Universitas Teuku Umar),  Prof. Madya Dr. Ruhani Binti Mat Min (dari University Malaysia Terengganu), Prof. Dr. H. Apridar, SE, M.Si (Rektor Universitas Malikussaleh), Dr. Mr. Abdulroya Panea Malae (dari Walailak University-Thailand), dan  Dr. Zikri Bin Muhammad (UMT-Malaysia). Sedangkan yang menjadi Narasumber adalah Dr. Kamaruzzaman, BA, MA, dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry-Banda Aceh, Dr. TB. Massa Djafar (Unas-Jakarta), Dr. Jumadil Saputra, M. Si (UMT-Malaysia) dan Murry Darmoko M, S.HI, MA (Universitas  Bhayangkara Surabaya).

Wakil Dekan I Fisip, Sudarman Alwy, M.Ag selaku Ketua Panitia seminar internasional, mengatakan segala persiapan sudah klir dan semua panitia hingga tadi malam terus bersemangat bekerja untuk mensukseskan seminar internasional. Dekan Fisip-UTU, Dr. Mursyidin, MA mengatakan, semua pembicara pada seminar hari ini mulai kemarin sudah berdatangan baik dari  dalam maupun dari luar negeri. "Insya Allah, kegiatan seminar internasional akan berjalan sukses dan lancar". (Zakir)

Sumber : http://utu.ac.id/posts/read/besok-9-oktober-fisip-utu-gelar-seminar-internasional-tiga-profesor-jadi-keynote-speaker

 

Lainnya :