FKM UTU JALIN KERJASAMA DENGAN DINKES DAN RSUD ACEH JAYA
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat
  • 10. 09. 2020
  • 0
  • 573
  • FKM

Aceh Jaya – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) jalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Kabupaten Aceh Jaya pada hari Senin tanggal 7 September 2020.

Kegiatan ini diwakilkan oleh Dekan FKM UTU Prof. Dr. drh Darmawi, M.Si, Wakil Dekan II Susy Sriwahyuni, SKM, M.Si, Ketua Peminatan Epidemiologi Dian Fera, SKM, M.Si serta disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya Ners. Hj. Ernani Wijaya, S.Kep. M.Kep. dan Direktur Kabupaten Aceh Jaya dr. Eka Rahmayuli.

Prof. Darmawi menyampaikan “kegiatan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) dan Implementation of Agreement (IoA) merupakan suatu langkah awal dalam rangka terciptanya lulusan yang berkualitas dan siap di dunia kerja, karena nantinya mereka akan melakukan magang, mengaplikasikan ilmu-ilmu yang sudah didapatkan di perkuliahan pada dunia kerja yang sebenarnya seperti Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Puskesmas-Puskesmas” ungkapnya.

“Selain menerima mahasiswa/i FKM melakukan praktik magang, keunggulan dari MoA dan IoA ini adalah salah satu poin menyatakan bahwa pihak Dinas Kesehatan mauapun RSUD siap menerima lulusan untuk bekerja” tambahnya.

Pihak Dinas Kesehatan maupun RSUD Teuku Umar Kabupaten Aceh Jaya menyambut baik adanya kerjasama ini, sehingga pelaksanaan penandatangan MoA dan IoA ini berjalan dengan lancar.

Lainnya :