FKM UTU Gelar Baksos di Ujong Tanoh Darat
  • UTU News
  • 25. 08. 2019
  • 0
  • 346

MEULABOH, UTU - Mahasiswa baru Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) Melakukan Bakti Sosial (Baksos) di Desa Ujong Tanoh Darat pada tanggal 24 Agustus 2019.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan serangkaian kegiatan setelah pelaksanaan Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan ini dihadiri Dekan FKM UTU Prof. Dr. drh. Darmawi, M.Si., PJ Gubernur PEMA FKM Mohd. Abrar, PJ Ketua HIMAKESMAS Agung Kurniawan dan jajaran kepanitian PKKMB.

"Kegiatan ini merupakan sebuah aksi nyata kepedulian mahasiswa baru agar terbiasa berbaur dan mendekatkan diri dengan masyarakat serta salah satu aplikasi dari Tridharma perguruan tinggi yakni pengabdian," Ungkap Prof. Darmawi

Kegiatan Baksos ini merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat sehingga mahasiswa dapat bersosialisasi dengan baik dan masyarakat. Selain itu desa Ujong Tanoh Darat (UTD) ini salah satu desa yang jaraknya sangat dekat dengan UTU dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat UTD.

"Kepada masyarakat UTD perkenalkanlah mereka-mereka inilah merupakan mahasiswa/i baru FKM UTU, semoga kegiatan mahasiswa/i lainnya di tengah-tengah masyarat bisa mendukung aktivitas masyarakat" ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan memberikan dampak positif kepada Masyarakat UTD, hal ini disampaikan PJ Gubernur PEMA FKM UTU "Kami berharap kegiatan baksos ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat terutama untuk terbangunnya kondisi masyarakat yang sehat, dan harapan saya kepada mahasiswa/i baru bisa betul-betul memahami kegiatan yang dilakukan, karena FKM UTU selalu terhubung dengan masyarakatku demi tercapainya derajat kesehatan setinggi-tingginya".

Sebelumnya kegiatan baksos dimulai dengan pembukaan kegiatan, yang selanjut nya dilakukan pelaksanaan senam sehat, gotong royong membersihkan sekitar desa dan diakhiri dengan pembagian sembako kepada masyarakat.

Keuchik desa UTD mengucapkan "terimakasih kepada adik-adik mahasiswa dan dekan FKM UTU telah memilih dan melaksanakan kegiatannya di Desa Ujong Tanoh Darat, semoga kegiatan ini bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di desa ini" ungkapnya.

"Masyarakat mengaku sangat mendukung adanya baksos yang dilakukan oleh jajaran FKM UTU. Penyuluhan kesehatan dan bersih-bersih lingkungan yang diberikan sangat membantu masyarakat dalam berperilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. “Saya sangat senang sekali teman-teman mahasiswa FKM UTU punya kepedulian yang sangat besar kepada warga kami khususnya pada masalah kesehatan dan semoga ini bisa terus berkelanjutan,” ujar Keuchik Ujong Tanoh Darat.

Selain di masyarakat, sebagian mahasiswa/i baru FKM UTU melakukan kegiatan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di MIS Ujong Tanoh Darat yang dihadiri Wakil Dekan II FKM UTU Ibu Susy Sri Wahyuni S, SKM, M.Si dan puluhan mahasiswa. (***)

Penulis : Susy Sri Wahyuni (Wadek II FKM)
Editor : Aduwina

Komentar :

Lainnya :