FISIP UTU LAKUKAN SOSIALISASI PENCEGAHAN COVID-19
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
  • 26. 03. 2020
  • 0
  • 1033

Meulaboh - UTU | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Teuku Umar melakukan sosialisasi pencegahan infeksi Covid-19, Kamis (26/3). Kegiatan sosialisasi dilakukan melalui pemasangan spanduk dan pembagian brosur berisi ajakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid-19.

Kegiatan berlangsung di tiga kecamatan dalam lingkun Kabupaten Aceh Barat, yaitu, Kecamatan Meureubo, Kecamatan Kaway XVI, dan Kecamatan Johan Pahlawan.

Dekan FISIP UTU yang diwakili oleh Wakil Dekan II, Apri, Rotin Djusfi, SH., MH., mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat dan tanggung jawab civitas akademika FISIP UTU guna mencegah penularan Covid-19 di Wilayah Aceh Barat.

“Kita tahu bahwa pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan untuk menghadapi Covid-19. Kita ingin mengajak masyarakat mematuhi anjuran pemerintah. Maka dengan adanya spanduk himbauan ini kita harapkan muncul kesadaran di masyarakat untuk tetap di rumah saja dan tahu bahwa ancaman Covid-19 ini tidak main-main,” ujar Apri.

Seperti yang diketahui sejak 2 Maret 2020, Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya pasien positif Covid-19 di Indonesia. Sampai saat ini jumlah individu yang positif Covid-19 terus meningkat. Upaya penanggulangan telah dilakukan pemerintah. Berbagai anjuran dikeluarkan agar dipatuhi masyarakat, seperti bekerja atau belajar di rumah, sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, serta meningkatkan imunitas tubuh.

“Kita berharap agar Covid-19 ini segera berlalu. Sebagai masyarakat kita bisa membantu meringankan beban pemerintah dan tenaga medis dengan tetap di rumah saja, semua dimulai dari kita, dengan melindungi diri, kita juga melindungi sesama" tutur Apri. (FISIP UTU Official).

Lainnya :