Fisip UTU Lakukan Penandatanganan Kerjasama dengan Panwaslih Aceh Selatan
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
  • 12. 08. 2021
  • 0
  • 627

Meulaboh | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (12/8/2021) Kedatangan rombongan Panwaslih Kabupaten aceh selatan dalam rangka penandatanganan kerjasama yang berlangsung di ruang rapat pimpinan Fisip UTU.

Dalam sambutannya, Dekan Fisip UTU Basri, SH., MH menyambut baik kerjasama yang terjalin antara Panwaslih Aceh Selatan dengan Fisip UTU, yang mana kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari MoA antara Fisip UTU dengan Panwaslih Provinsi Aceh.

Ketua Panwaslih Aceh Selatan Baiman Fadhli memaparkan tentang konsep gampong demokrasi yaitu desa yang dipilih berdasarkan kesepakatan bersama antara Panwaslih Aceh Selatan dengan desa yang ditunjuk, dimana desa ini akan menjadi pilot project pembelajaran masyarakat. Sebagai upaya Panwaslih dalam mengajak semua lapisan masyarakat untuk menggali kembali nilai-nilai kearifan lokal dalam masyarakat.

Peran kampus dalam kerjasama gampong demokrasi adalah dalam bidang penelitian, dalam artian kampus dapat membuat penelitian-penelitian ilmiah mengenai efektifitas dari program gampong demokrasi yang dicanangkan oleh Panwaslih Aceh.

Fisip UTU selaku perguruan tinggi dapat mengambil peran dalam memberikan intisari pembelajaran pemilu dan demokrasi bagi masyarakat, baik itu berupa karya ilmiah maupun hal lainnya.

Wakil Dekan I Fisip Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si menambahkan "kerjasama yang terjalin tidak hanya terbatas pada kegiatan gampong demokrasi saja, namun dapat juga berkembang sampai pada kegiatan pemagangan mahasiswa di Panwaslih Kabupaten Aceh Selatan harapnya." | Official Fisip

Lainnya :