FISIP UTU LAKSANAKAN PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI TAHUN 2020
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
  • 13. 03. 2020
  • 0
  • 230

Meulaboh | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UTU melaksanakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tahun 2020 pada Rabu (11/3). Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat FISIP UTU. Sebanyak enam mahasiswa mendaftarkan diri mewakili Program Studi dalam lingkup FISIP UTU sebagai peserta Mawapres kali ini.

Enam peserta diseleksi berdasarkan kemampuan akademik, penampilan presentasi dan wawancara, kemampuan Bahasa Inggris, serta gagasan tertulis. Setiap peserta diberikan kesempatan selama 10 menit mempresentasikan gagasan pemikirannya terkait topik yang telah diberikan. Selanjutnya selama 15 menit akan melewati proses tanya jawab dari panelis. Tim juri Mawapres tahun 2020 FISIP UTU diketuai oleh Dekan FISIP, dengan anggota Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, serta Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan.

Dekan FISIP UTU, Basri, SH., MH., saat pembukaan kegiatan mengatakan bahwa program Mawapres ini adalah program rutin bahkan sampai di level nasional. Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat mahasiswa untuk berprestasi.

“Mawapres ini penting untuk mengukur kemampuan mahasiswa kita baik dari segi akademik, kemampuan berbahasa Inggris, dan gagasan tertulis untuk pembangunan bangsa”, ujar Basri.

Setelah melewati proses seleksi, tiga orang mahasiswa terpilih sebagai mahasiswa berpretasi lingkup FISIP. Mereka dalah Husaidi mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Nagara sebagai Juara I, Farina Islami mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi sebagai Juara II, dan Asrudi Riski mahasiswa Prodi Sosiologi sebagai Juara III.

Basri, SH., MH., mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang menjadi pemenang. Namun Dekan FISIP mengingatkan agar para pemenang tidak jumawa dan lekas berpuas hati.

“Bagi yang menjadi pemenang, harus kembali mempersiapkan diri karena selanjutnya akan bertanding di level universitas. Nanti akan kita arahkan dosen untuk membimbing mereka.”, kata Dia.

Tahap selanjut, Mawapres FISIP peringkat I dan II akan mewakili FISIP untuk bertanding di tingkat universitas. Selamat. (FISIP UTU Official)

Lainnya :