FISIP Langsungkan Sosialisasi Rencana Strategis 2020-2024
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
  • 29. 07. 2021
  • 0
  • 2285

Meulaboh | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar akhiri rangkaian kegiatan penyusunan Renstra 2020-2024 di Aula GKT UTU (28/7/2021) dengan mensosialisasikan kepada seluruh jajaran kaprodi, sekprodi, dewan senat Fisip serta perwakilan organisasi kemahasiswaaan lingkup Fisip mulai dari BEM Fisip dan himpunan mahasiswa seluruh program studi lingkup Fisip UTU.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberitahukan terkait isi dari dokumen Renstra Fisip yang perlu dijadikan rujukan bagi seluruh prodi dan organisasi mahasiswa lingkup Fisip dalam merencanakan program serta kegiatan hingga tahun 2024. Acara sosialisasi dibuka langsung oleh Basri, SH., MH selaku Dekan Fisip UTU. Dalam sambutanya beliau memberikan apresisasi pada tim Penyusun yang telah bekerja keras selama beberapa bulan dalam menyelesaikan dokumen Renstra ini. Beliau menghimbau “renstra ini perlu kita dukung bersama agar tujuan dan target dapat tercapai sebagai mana yang kita harapkan”.

Dalam pemaparan dokumen renstra oleh Ketua Tim Penyusun Agatha Debby Reiza Macella, M.Si, disampaikan bahwa Fisip memiliki kekuatan dan potensi yang dapat menjadi amunisi dalam mendorong keberhasilan program serta kegiatan demi pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU), sehingga harapannya dapat meminimalisir kelemahan dan mengatasi ancaman di depan. Di dalam dokumen Renstra terdapat strategi pengembangan FISIP UTU yang terdiri dari Kelembagaan dan kerja sama, SDM, Kemahasiswaan dan alumni, Pendidikan, Penelitian dan PKM yang kemudian diselenggrakan oleh 2 bidang yang ada di FISIP yaitu Bidang Akademik dan Kemahasiswaan oleh Wadek I serta Bidang Umum dan Keuangan oleh Wadek II.

Adapun harapan dari Tim Penyusun Renstra diwakili oleh Triyanto, MA bahwa organisasi kemahasiswaan untuk dapat berpartisipasi dalam pencapaian 8 IKU melalui kegiatan yang diselenggarakan sehingga dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa, serta dapat menjaga komunikasi yang baik dengan alumni, mengingat “Persyaratan akreditasi untuk Baik Sekali semakin berat, sehingga mari kita secara bersama-sama mempersiapkan diri untuk mengahadapi akeditasi yang akan datang,” tukasnya | Official Fisip

Lainnya :