Dekan FISIP UTU Launching Kelompok Riset Rencong
  • UTU News
  • 12. 08. 2020
  • 0
  • 370

MEULABOH - UTU | Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (FISIP UTU) melaunching pembentukan kelompok riset kolaborasi antara dosen dan mahasiswa di Ruang Rapat Dosen FISIP. Kelompok Riset Rencong ini diinisiasi oleh dosen Prodi Sosiologi, Nurkhalis sebagai bentuk kegiatan luaran Aktualisasi Pelatihan Dasar (Latsar) Angkatan IV.

Nurkhalis menjelaskan kata Rencong memiliki kepanjangan dari Research Environment, Coastal and Community Village. Kelompok riset tersebut nantinya akan mengembangkan penelitian fokus pada kajian Lingkungan, Masyarakat Pesisir dan Masyarakat Pedesaan.

Dekan FISIP UTU, Basri, MH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi telah terbentuknya kelompok Riset Rencong sebagai wadah bagi mahasiswa meningkatkan kemampuan penelitian.

"Saya turut mengapresiasikan Launching Panduan dan Pembentukan Kelompok Riset Rencong pada hari ini. Semula pada seminar rancangan, penguji meminta kepada isiator menyusun draft saja dan ternyata kini telah disusun jadi panduan sehingga bisa dipergunakan mahasiswa Prodi Sosiologi bagi peningkatan penelitian," ungkap Basri, tatkala melaunching di hadapan dosen dan mahasiswa pada hari Rabu, 12/08/2020.

Penyusun panduan, Nurkhalis, dalam perkenalan sekaligus pemaparan singkatnya mengatakan penyusunan buku panduan terdiri dari 12 Bab.

Keseluruhan Bab terdiri dari latar belakang, pengantar, Tujuan Visi Misi dan Strategi, Karakteristik Kelompok Riset Rencong, Fungsi dan Peran Kelompok Riset Rencong, Dana Kelompok Riset Rencong, Program Kelompok Riset Rencong, Keanggotaan Kelompok Riset Rencong, Berjejaring dan Kerja Sama, Kepemimpinan Kelompok Riset Rencong dan Manajemen serta Struktur Organisasi Kelompok Riset Rencong.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama juga diadakannya Sosialisasi Penulisan Pedoman Skripsi bagi mahasiswa Prodi Sosiologi UTU oleh Irma Juraida. Sosialisasi tersebut merupakan bahagian pula dari Aktualisasi Latsar. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :